Pemdes Marga Sakti Salurkan BLT bulan Mei-Juni Tahun Anggaran 2024

Pemdes Marga Sakti Salurkan BLT bulan Mei-Juni Tahun Anggaran 2024

Bengkulu Utara,Berita Nusantara.Com– Pemerintah Desa (Pemdes) Marga Sakti, Kecamatan padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara, provinsi Bengkulu menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) 2 bulan sekaligus yaitu bulan Mei- Juni Tahun Anggaran 2024,Selasa (04/06/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat, Babinsa, Babinkanthibmas, Pendamping Desa,BPD, Tokoh Masyarakat dan Seluruh Perangkat Desa.

Kepala Desa Sumaryono dalam sambutannya mengatakan, penyaluran BLT DD ini merupakan gabungan bulan Mei dan Juni dengan rincian 300 ribu per bulan, yang diperuntukkan kepada 50 Keluarga Penerima Manfaat (KPM)

“Yang kami salurkan 2 bulan sekaligus dengan total 600 ribu rupiah,” kata Sumaryono.

Lebih lanjut Sumaryoto menerangkan, sebelum penyaluran BLT-DD Pemdes Marga Sakti  terlebih dahulu turun kelapangan untuk mengecek warga yang berhak menerima bantuan.

“Jadi 50 KPM ini sudah ditetapkan dalam musyawarah desa pada beberapa waktu yang lalu,”terangnya.

Karena itu, Ia meminta kepada keluarga penerima manfaat (KPM) BLT-DD di Desa Marga Sakti yang dipimpinnya itu, kiranya dapat menggunakan uang yang ada untuk membeli kebutuhan pokok seperti membeli Sembako,ujar Sumaryono.

Terakhir Sumaryono berharap, dengan disalurkan bantuan langsung tunai dana desa yang bersumber dari dana desa kiranya dapat meringankan beban masyarakat yang menerima manfaat BLT-DD ini.

“Kami berharap kiranya masyarakat yang menerima BLT-DD dapat memanfaatkan dana yang diterima ini dengan sebaik-baiknya,”tutup Kades.