Pemdes Suko Datang I gelar Sosialisasi Pernikahan Dini

Pemdes Suko Datang I gelar Sosialisasi Pernikahan Dini

Lebong,Berita Nusantara.Com Dalam rangka mencegah Pernikahan Dini Pemerintah Desa Suko Datang I Kecamatan Tubei Kabupaten Lebong menggelar Sosialisasi Pernikahan Dini,Senin (19/09/2022).

Acara tersebut di hadiri oleh, Camat, Babinsa, BPD, Pendamping Desa,Bhabinkantibmas, Tokoh Masyarakat, Kader posyandu, Tokoh Pemuda dan Pemuda-Pemudi desa Suko Datang I.

Dalam sambutannya Kades Suan Mengatakan, Adapun Kegiatan pada hari ini adalah Sosialisasi tentang Pernikahan Dini yang menghadirkan narasumber dari  KUA,Polres dan Kejari Lebong.

Adapun tujuan kegiatan sosialisasi  adalah untuk mencegah Pernikahan Dini anak-anak Remaja maupun pemuda-pemudi di Desa Suka Datang I, ujar Kades.

Lebih lanjut Kades mengatakan, kenapa pemerintah desa menggelar Sosialisasi tentang Pernikahan Dini,ada beberapa faktor yang buruk ditimbulkan oleh pernikahan yang semestinya belum cukup umur atau usia diantaranya : bayi yang dilahirkan rentan terkena Stunting, selain itu juga rentan perceraian .

Oleh sebab itu dengan adanya Sosialisasi ini, saya harapkan bagi kita semua baik pemerintah desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, Tokoh Pemuda maupun kita selaku orang tua agar memberikan pemahaman kepada anak-anak kita apa dampak yang ditimbulkan akibat pernikahan dini,tutup Kades.