Pemdes Pal VII Realisasikan Anggaran Dana Desa 40 % Tahap I

Pemdes Pal VII Realisasikan Anggaran Dana Desa 40 % Tahap I

Rejang Lebong,Berita Nusantara.Com Pemerintah Desa (Pemdes) Pal VII Kecamatan Bermani Ulu Raya Kabupaten Rejang Lebong telah merealisasikan Anggaran Dana Desa (DD) 40 % Tahap I Tahun Anggaran 2023.

Hal tersebut di sampaikan Kepala Desa Ruisman Zawawi Saat di Konfirmasi Berita Nusantara.Com,Rabu (17/05/2023) di Balai Kantor Desa.

Lebih Lanjut Kades Mengatakan, adapun Kegiatan yang telah dilaksanakan seperti pembagian BLT Kepada Masyarakat, Pembangunan Tembok Pelapis Tebing(TPT), Pembangunan Drainase dan Pembukaan Jalan Usaha Tani.

“Dengan telah selesainya kegiatan Dana Desa (DD) 40 % Tahap I ini, selanjutnya Pemerintah Desa akan mengusulkan Kembali Pencairan Dana Desa 40 % Tahap II,Ujar Kades” .

Adapun Kegiatan yang telah dilaksanakan dapat dimanfaatkan dengan baik dan dapat dirawat, sehingga bangunan bisa bertahan lama, dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat pal VII kedepannya,Tutur Kades .

“Selanjutnya untuk tahap kedua nanti pemerintah desa akan memasang tiang listrik tenaga Surya dan melaksanakan ketahanan pangan,tutup kades”.