Pemdes Pekalongan gelar Musdes RKPDes Tahun 2023

Pemdes Pekalongan gelar Musdes RKPDes Tahun 2023

Kepahiang, Berita Nusantara.Com Pemerintah Desa Pekalongan Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang menggelar Musyawarah Desa Penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2023 dan Sekaligus Rapat Rembuk Pencegahan  Stunting Senin,(12/09/2022) dibalai Desa Pekalongan.

Acara tersebut di hadiri oleh Camat, Babinsa, BPD, Pendamping Desa, Babinsa,Bhabinkantibmas,Tokoh Masyarakat,Kader posyandu,Paud dan seluruh Perangkat Desa.

Kades Saripa Ainun dalam Sambutannya Mengatakan, Alhamdulillah pada hari ini Pemerintah Desa dapat melaksanakan Musyawarah Desa (Musdes) RKPDes Tahun Anggaran 2023 dan Sekaligus acara rapat Rembuk Pencegahan dan Penanganan Stunting .

Adapun Maksud dan Tujuan Acara pada hari ini adalah untuk menampung aspirasi masyarakat dalam menyusun Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun 2023 dan Selain itu juga untuk menyusun dan merencanakan penanganan Pencegahan Stunting di Tahun 2023.

Dengan Semangat berapi-api Kades yang dikenal Rama dan Mudah senyum ini menjelaskan, acara Musyawarah Penyusunan RKPDes adalah Musyawarah Pertama semenjak di Lantik Bupati Dr.Hidayatullah syahid beberapa bulan yang lalu.

Saya berharap kepada masyarakat untuk bersama-sama membangun desa Pekalongan yang kita cintai ini, Sehingga kedepan dapat menciptakan masyarakat yang Mandiri, Maju dan Sejahtera,ujar Kades.

“Selain itu juga dalam mendukung program pemerintah pusat dalam mencegah dan penanganan Stunting di tahun 2023, Pemerintah siap mendukung baik di bidang sarana dan prasarana maupun peningkatan Sumber daya Manusia para Kader yang sudah terbentuk, ungkap Kades”.

Pada akhir Musyawarah ada beberapa Poin yang di sepakati diantara lain, Pembuatan Lampu Jalan,Jalan Lingkungan,Sumur Bor dan Drainase.Selain itu juga dalam Penanganan Stunting di Sepakati Pihak Pemerintah Desa siap menganggarkan  dalam APBDes tahun anggaran 2023,yaitu biaya untuk Pelatihan Kader Posyandu dan Membantu Sarana dan Prasarana yang dibutuhkan dalam penanganan dan pencegahan Stunting.