ANBK SMA N 1 Kota Bengkulu berjalan dengan Sukses

ANBK SMA N 1 Kota Bengkulu berjalan dengan Sukses

Kota Bengkulu,Berita Nusantara.Com Kegiatan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) SMA Negeri 1 Kota Bengkulu berjalan dengan Sukses.

Adapun Pelaksanaan Ujian tersebut di laksanakan mulai tanggal 29 Agustus sampai dengan 1 September tahun 2022,  yang di ikuti oleh 50 Orang siswa yang terdiri dari 22 Siswa Jurusan IPA dan 22 Jurusan IPS sedangkan 6 Orang siswa sebagai cadangan Masing-masing Jurusan 3 Orang siswa.

Kepala Sekolah Rostiyono,S.Pd,M.Pd menjelaskan Kegiatan Asesmen Nasional Berbasis  Komputer  (ANBK) ini bertujuan untuk mengetahui  Kemampuan Siswa dalam berfikir Logis-Sistematis, Kemampuan Menalar mengganggu konsep yang telah dipelajari dan Kemampuan Siswa dalam mengolah Informasi dan Keterampilan Memilah.

Lebih lanjut kepala Sekolah Mengatakan, Alhamdulillah Pelaksanaan Ujian Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) berjalan dengan Sukses,ujian tersebut di lakukan secara semi online.

Sedangan untuk perserta di tunjuk langsung oleh kementerian pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia (RI).

“Adapun harapan saya selaku Kepala Sekolah SMA N 1 Kota Bengkulu dengan telah dilaksanakannya Ujian Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) ini dpat meningkatkan Pengetahuan dan kualitas mutu pendidikan siswa,Tutup Kepala Sekolah.