Pemdes Suro Baru Realisasikan 20 % Ketahanan Pangan

Pemdes Suro Baru Realisasikan 20 % Ketahanan Pangan

Kepahiang,Berita Nusantara.Com Pemerintah Desa Suro Baru Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang akan merealisasikan Dana Desa 20 % Ketahanan Pangan yang sudah di Anggarkan Melalui APBDes Tahun 2022.

Kades Asep Friatna saat dikonfirmasi Media Berita Nusantara.Com  pada hari Senin,(12/09/2022) mengatakan, untuk saat ini pemerintah sudah siap merealisasikan Dana Desa Ketahanan Pangan.

“Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan yaitu pembelian pupuk organik dan pembelian bibit jagung, yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat, ungkap Kades”.

Lebih lanjut Kades Menjelaskan, sebelum pupuk dan jagung dibagikan kepada masyarakat, Pemerintah Desa akan memberikan pelatihan cara menggunakan pupuk organik dengan baik, yang mana pelatihan tersebut akan dilakukan oleh pihak Distributor.

Setelah Dilakukannya pelatihan nanti barulah pupuk dan bibit jagung akan dibagikan kepada masyarakat, adapun jumlah penerima lebih kurang 290 Kepala Keluarga (KK),Masing-masing akan mendapatkan satu setengah sak pupuk dan 2 kampil bibit jagung per Kepala Keluarga,Ujar Kades.

Adapun harapan saya selaku pemerintah desa dengan adanya pemberian pupuk organik dan bibit jagung dapat meningkatkan Ekonomi Masyarakat.

“Apabila Kegiatan Pemberdayaan ini berhasil kedepan, Pemerintah Desa siap menganggarkan lagi dalam APBDes Tahun 2023, tutup Kades”.