Pemdes Sidorejo Gelar Pelatihan TPK

Pemdes Sidorejo Gelar Pelatihan TPK

Kepahiang,Berita Nusantara.Com Pemerintah Desa Sidorejo Kecamatan Kebawetan Kabupaten Kepahiang Menggelar Pelatihan Tim Pelaksana Kegiatan (TPK),Selasa (07/06/2022).

Acara tersebut di hadiri oleh Camat, Babinsa,BPD, Pendamping Desa,Dinas PMD,dan Peserta Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) di balai Desa Sidorejo.

Dalam Sambutannya Kades Sidorejo Kasih Mengatakan, Alhamdulillah pada hari ini Pemerintah Desa Melakukan Pelatihan bagi Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) sebelum memulai Kegiatan yang bersumber dari Dana Desa ( DD) Tahun Anggaran 2022.

Selanjutnya Kades Menjelaskan, Adapun Tujuan Pelaksanaan Pelatihan TPK ini adalah,agar Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Memahami aturan baik secara administrasi dan kegiatan pelaksanaan yang akan dilakukan.

“Oleh sebab itu saya harap kepada masyarakat atau Tim yang sudah ditunjuk untuk melaksanakan Kegiatan-Kegiatan pada tahun 2022 ini, benar-benar mengikuti dan memahami apa yang akan di sampaikan oleh Narasumber pada hari ini,Tegas Kades.”

Disamping itu juga,ilmu yang di dapat dalam Pelatihan yang disampaikan oleh Para Narasumber nanti dapat diterapkan dalam pelaksanaan yang akan dilaksanakan nantinya.

Sehingga pekerjaan sesuai dengan prosedur dan aturan yang ada, baik aturan perbup Kabupaten Kepahiang, Peraturan Kementerian Keuangan dan Peraturan Kementerian Desa Tertinggal.

“Mudah-mudahan kegiatan yang akan dilaksanakan nanti tidak melanggar aturan tersebut, sehingga Pemerintah Desa Sidorejo terhindar dari masalah hukum itu harapan saya,”tutup Kades.”