Pemdes Sumber Arum Realisasikan DD 40% Tahap I

Pemdes Sumber Arum Realisasikan DD 40% Tahap I

Seluma,Berita Nusantara.Com Pemerintah Desa Sumber Arum Kecamatan Sukaraja Kabupaten Seluma beberapa bulan yang lalu telah menerima kucuran dana desa 40% Tahap I.

Saat di wawancarai media Berita Nusantara.Com Kepala Desa Sumber Arum Purwanto di balai desa 15/07/2021 Menjelaskan, untuk saat ini pemerintah desa telah merealisasikan Dana Desa (DD) Tahap I.

Adapun kegiatan yang telah di laksanakan Seperti pencegahan dan penanggulangan Covid-19, pembelian masker, Hand sanitizer, tempat cuci tangan,dan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum dan rumah2 masyarakat secara berkala satu bulan sekali.

Selain itu juga, di bidang Pembangunan ialah pembuatan kolam ikan, pembuatan saluran pembuangan limbah rumah tangga.

Lebih lanjut Purwanto mengatakan untuk  pembuatan kolam ikan sudah mencapai 40%, mengingat anggaran tahap pertama ini  tidak mencukupi akan di lanjutkan tahap kedua nanti.

Sedangkan untuk pembangunan saluran pembuangan limbah rumah tangga sudah selesai.

Jadi harapan kami sebagai pemerintah desa covid 19 ini cepat berlalu, agar kehidupan masyarakat dapat normal kembali seperti semula.

“Di samping itu juga saya selaku kepala desa menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan,jangan sampai warga khususnya masyarakat sumber Arum terpapar virus Covid 19,”tutup Purwanto.