Pemdes Suro Ilir bagikan BLT, Sekaligus Titik Nol Pembangunan

Pemdes Suro Ilir bagikan BLT, Sekaligus Titik Nol Pembangunan

Kepahiang, Berita Nusantara.com– Pemerintah Desa (Pemdes) Suro Ilir Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang Melaksanakan Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan Sekaligus titik Nol pembangunan fisik tahun Anggaran 2023, yang bersumber dari Dana desa (DD), pada Senin (10/4/2023) bertempat Dibalai desa suro ilir.

Dalam acara tersebut  dihadiri oleh Camat Ujan Mas , Perangkat desa ,BPD ,PLD ,PD PDTI , Babinsa, Babinkantibmas, Serta warga desa dan tokoh masyarakat desa suro ilir.

Kades Edy Yanto dalam Sambutannya Mengatakan, Alhamdulillah pada hari ini Pemerintah Desa Suro Ilir dapat menyalurkan BLT Tahap Pertama yaitu bulan Januari-Maret kepada 29 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan Masing-masing mendapatkan 300.000 /bulan.

Selain itu juga kegiatan pada hari ini, Pemerintah Desa Menggelar Musyawarah Pra Pelaksanaan Pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun ini, Sekaligus Titik Nol Pelaksanaan Pembangunan,ujar Edy Yanto.

Adapun kegiatan yang akan dikerjakan oleh pemerintah desa suro ilir pada tahun 2023 ialah,  pembangunan jalan lapen, Saluran air (Drainase), Lampu jalan dan Irigasi.

“Mudah-mudahan dengan disalurkannya Bantuan Langsung Tunai (BLT) Kepada Masyarakat dapat sedikit meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, selain itu juga saya Selaku Kepala Desa mengharapkan kerjasama dari seluruh masyarakat untuk mengawasi pembangunan yang akan dilaksanakan oleh pemerintah desa”.

Sehingga pembangunan dan pekerjaan yang akan dilaksanakan dapat berjalan dengan baik sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, tutup Edy Yanto.