Pemdes Taba Tebelet salurkan BLT -DD bulan Juli dan Agustus

Pemdes Taba Tebelet salurkan BLT -DD bulan Juli dan Agustus

Kepahiang,Berita Nusantara.Com Dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak Covid-19, Pemerintah Desa Taba Tebelet Kecamatan Kepahiang Kabupaten Kepahiang Menyalurkan BLT-DD bulan Juli dan Agustus Kepada 134 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Jum’at (19/08/2022).

Kades Agus Salim saat dikonfirmasi Mengatakan, Alhamdulillah pada hari ini Pemerintah Desa Taba Tebelet akan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Kepada Masyarakat yang terdampak Covid-19.

Adapun Jumlah Penerima Sebanyak 134 Keluarga Penerima Manfaat (KPM),dan sistem penyalurannya akan dilakukan secara transfer yang sudah ditentukan oleh pemerintah desa melalui Bank Bengkulu,ujar Kades.

“Lebih lanjut Kades Menjelaskan, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan maka pemerintah Desa menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sacara non tunai,namun ada satu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Belum memiliki rekening tabungan bank Bengkulu maka untuk hari ini satu orang tersebut akan dilakukan secara tunai, selebihnya akan dilakukan secara non tunai, ungkap Kades”.

Saya berharap dengan adanya Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang akan disalurkan kepada masyarakat,dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, seperti membeli sembako dan kebutuhan rumah tangga yang lainnya.

“Mudah-mudahan kedepan Virus Covid-19 ini tidak menyebar kembali ditengah-tengah masyarakat, sehingga kedepan pemerintah desa dapat membangun desa dan ekonomi masyarakat dapat normal Kembali seperti semula,tutup kades”.