Pemdes Taba Tebelet salurkan BLT Tahap Pertama

Pemdes Taba Tebelet salurkan BLT Tahap Pertama

Kepahiang,Berita Nusantara.Com Pemerintah Desa Taba Tebelet, Kecamatan Kepahiang, Kabupaten Kepahiang Menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap Pertama,Senin (9/05/2022).

Acara tersebut di hadiri oleh Camat, Babinsa, BPD, Pendamping Desa,Bhabinkantibmas, Perangkat Desa dan Penerima BLT.

Kades Agus Salim dalam Sambutannya Mengatakan, Alhamdulillah pada hari ini Pemerintah Desa Taba Tebelet Menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT),tahap pertama yaitu bulan Januari-Maret.

“Adapun Jumlah Penerima Sebanyak 135 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), setiap bulannya 300.000,jadi masing-masing menerima 900.000/KPM,ujar Kades”.

Lebih lanjut Kades Menyampaikan, Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang telah dianggarkan melalui APBDes Tahun Anggaran 2022,sudah melalui proses atas Musyawarah serta kesepakatan masyarakat,BPD dan Pemerintah Desa.

“Dilihat dari jumlah penerima BLT Sangat segnifikan, oleh sebab itu Tahun ini Pemerintah Desa tidak ada pembangunan Fisik, dikarenakan anggaran banyak tersedot untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT),ungkap Kades”.

Saya berharap Kepada Masyarakat pergunakanlah bantuan tersebut untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti membeli sembako,semoga dengan adanya Bantuan tersebut dapat meringankan sedikit beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Mudah-mudahan kedepan Virus Covid-19 ini tidak menular kembali, sehingga ekonomi masyarakat dapat pulih seperti semula, tutup kades”.