Pemdes Tabeak Blau bangun Jalan Rabat Beton

Pemdes Tabeak Blau bangun Jalan Rabat Beton

Lebong,Berita Nusantara.Com Pemerintah Desa Tabeak Blau Kecamatan Lebong Atas Kabupaten Lebong bangun Jalan Rabat Beton menggunakan Dana Desa (DD) 40 % Tahap II.

Saat Berita Nusantara.Com melakukan Konfirmasi tentang Kegiatan Dana Desa Tahap II,Kamis,07/10/2021.Kades Tabeak Blau Mualana mengatakan, untuk Kegiatan Tahap II Dana Desa (DD), Pemerintah Desa Tabeak Blau akan membangun Jalan Rabat Beton yang menghubungkan Dusun III dan Dusun II,Panjang 585 Meter dan Lebar 3 Meter dengan Anggaran Sebesar Rp.487.090.500.

Untuk saat ini Masyarakat sudah mulai bekerja, dengan sistem Padat Karya Tunai dan di awasi langsung oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK).

“Lebih lanjut Maulana menjelaskan, Walaupun di tengah pandemi Covid-19, Pemerintah Desa Tabeak Blau masih bisa melaksanakan pembangunan,tentu dengan adanya pembangunan ,masyarakat bisa bekerja sehingga  menimbulkan perputaran ekonomi di masyarakat dan Kebutuhan sehari-hari dapat di penuhi, maklumlah untuk saat ini ekonomi masih dalam keadaan sulit akibat pandemi Covid-19,”ujar Kades.

“Selain itu juga,saya ingatkan Kepada Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) agar menjalankan Kegiatan Pembangunan sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB),jangan sampai di kemudian hari ada permasalahan Hukum,itu tidak saya harapkan,”tegas Kades.

Apabila Pekerjaan Fisik nantinya dikerjakan dengan sesuai rencana, tentu bangunan tersebut akan bertahan lama dan masyarakatpun dapat menikmatinya dalam waktu jangka panjang sehingga terciptanya masyarakat yang Maju, Mandiri dan Sejahtera, tutup Kades.