Pemdes Tabeak Blau Realisasikan DD 40 % Tahap I

Pemdes Tabeak Blau Realisasikan DD 40 % Tahap I

Lebong,Berita Nusantara.Com Pemerintah Desa Tabeak Blau Kecamatan Lebong Atas Kabupaten Lebong telah merealisasikan Dana Desa (DD) 40 % Tahap I.

Adapun kegiatan yang telah di realisasikan Seperti Pencegahan Virus Covid-19,Pembgian BLT dan Pembangunan Tembok Pelapis Tebing (TPT).

Kades Tabeak Blau Mualana mengatakan, untuk Dana Desa (DD) 40 % Tahap I ini, Pemerintah Desa telah merialisasikan Dana tersebut.Seperti Pembelian Masker, Hand Sanitizer, tempat cuci tangan dari galon,desenfiktan,dan Penyemprotan cairan desinfektan di tempat-tempat fasilitas umum dan kerumah-rumah warga.

Selain itu juga pemerintah Desa telah menyalurkan BLT tahap pertama ini sebanyak 5 bulan,mulai dari bulan Januari sampai dengan bulan Mei.

Disamping itu juga ada satu item pekerjaan fisik,yaitu Tembok Pelapis Tebing (TPT), pekerjaan tersebut sudah tuntas di kerjakan.

“Lebih lanjut Maulana menjelaskan, dengan telah di realisasikan Dana Desa (DD) 40 % Tahap I ini, Pemerintah Desa akan membuat Laporan pertanggung jawaban (LPJ) Keuangan, selanjutnya akan mengusulkan untuk Pencairan Dana Desa 40 % Tahap II,”Tutup Maulana.