Pemdes Tabeak Blau Bagikan BLT Dua Bulan Sekaligus

Pemdes Tabeak Blau Bagikan BLT Dua Bulan Sekaligus

Lebong,Berita Nusantara.Com Pemerintah Desa Tabeak Blau Kecamatan Lebong Atas Kabupaten Lebong bagikan BLT dua bulan sekaligus yaitu bulan April-Mei.

Acara tersebut dihadiri oleh Camat, Babinsa,Babinkantibmas, Pendamping Desa, BPD dan Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT), bertempat di Kantor Desa Tabeak Blau pada hari Selasa,20/08/2021.

Kepala Desa Tabeak Blau Mualana dalam sambutannya mengatakan, Kegiatan pada hari ini adalah pembagian BLT Tahap 4 dan Tahap 5 atau tepatnya bulan April dan Mei.

Adapun Bantuan Langsung Tunai ini, sudah di Anggarkan dalam APBDesa Tahun 2021 selama 12 bulan,dengan besaran 300.000 perbulan,dengan 30 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Lebih lanjut Mualana Menjelaskan,artinya kalau kita bagikan BLT pada hari ini dua bulan sekaligus, Pemerintah Desa Tabeak Blau telah membagikan BLT sebanyak 5 bulan, kedepanya tinggal 7 bulan lagi.

“Jadi saya berharap kepada masyarakat yang menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT), agar menggunakan Dana tersebut untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,jangan sampai Dana yang sudah di terima 600.000 pada hari ini di gunakan untuk keperluan membeli elektronik atau diluar Kebutuhan hidup sehari-hari,”tutup Maulana.