Siswa SMP N 4 Gelar Asesmen Nasional Berbasis Komputer

Siswa SMP N 4 Gelar Asesmen Nasional Berbasis Komputer

Kota Bengkulu,Berita Nusantara.Com Sekolah Menengah Pertama (SMP) N 4 Kota Bengkulu Menggelar Asesmen Berbasis Komputer (ANBK).

Kegiatan tersebut di laksanakan dimulai pada tanggal 27 September sampai dengan 30 September 2021.

Kepala Sekolah SMP N 4 Kota Bengkulu Mala Hartati,M.Pd Melalui Ketua Panitia ANBK Enny Yuliana,S.Pd menjelaskan, Kegiatan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) SMP N 4 Kota Bengkulu di Mulai pada hari ini Senin tanggal 27 September sampai dengan 28 September 2021, selanjutnya untuk hari Rabu tanggal 29 September sampai dengan 30 September 2021 akan di ikuti seluruh Dewan Guru,baik guru PNS maupun guru Non PNS termasuk Kepala Sekolah.

Lebih lanjut Enny Yuliana Mengatakan, Adapun Peserta Siswa yang mengikuti Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) adalah Sebanyak 45 Siswa Utama dan 5 Siswa sebagai cadangan,yang mana peserta tersebut langsung di tentukan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudruset) RI.

Di sisi lain Pengawas Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) SMP N 4 Kota Bengkulu Taufik,S.Pd Mengatakan, untuk Pelaksanaan ANBK tidak ada masalah,baik Jaringan maupun sarana dan prasarana yang digunakan.

“Adapun Ujian tersebut di lakukan secara Semi online di karenakan Pihak Sekolah mengantisipasi Jaringna, dikarenakan ANBK ini di lakukan secara serentak seluruh Indonesia.oleh sebab itu SMP N 4 Kota Bengkulu memilih melakukan ujian secara semi online,nanti hasil ujian siswa di tampung di server induk Sekolah,setelah itu pihak sekolah akan mengirim hasil ujian siswa melalui server Sekolah ke server Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud) RI,”tutup Taufik.