Pemdes APK Bandung Realisasikan DD 40 % Tahap II

Pemdes APK Bandung Realisasikan DD 40 % Tahap II

Rejang Lebong,Berita Nusantara.Com Pemerintah Desa Air Putih Kali (APK) Bandung Kecamatan Selupu Rejang mulai Merealisasikan DD 40 %Tahap II.

Saat Media Berita Nusantara.Com Meninjau Pekerjaan Fisik Pembangunan Drainase pada hari Selasa,05/10/2021 di lokasi pembangunan,terlihat pekerjaan sudah dilakukan.

Kades APK Bandung Jamin Karnadi S.Pd menjelaskan, beberapa Minggu yang lalu Desa APK Bandung telah menerima kucuran Dana Desa (DD) 40 % Tahap II.

Oleh sebab itu kami selaku Pemerintah Desa wajib merealisasikan Dana Tersebut sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB) di Dalam APBDes tahun anggaran 2021.

“Salah satunya adalah pembangunan drainase, untuk saat ini masyarakat sudah mulai bekerja, dengan sistem Padat Karya Tunai,”ujar Kades.

Lebih lanjut kades Menjelaskan, setelah Drainase nanti selesai akan di lanjutkan dengan Pembangunan Pagar Balai Pertemuan.

Harapan saya selaku Pemerintah Desa, walaupun di tengah saat ini masih dalam keadaan pandemi Covid-19, Pembangunan tetap di lakukan,di karenakan masyarakat masih membutuhkan Pembangunan, contohnya Jalan Usaha Tani (JUT),Jalan Lingkungan, Drainase,Tembok Pelapis Tebing, Pembuatan Lampu jalan dan masih banyak yang lain lagi .

“Oleh Sebab itu saya selaku Kepala Desa berusaha keras bagaimana mengelola dan melaksanakan pembangunan di desa APK Bandung,demi tercapainya Masyarakat yang Maju, Mandiri dan Sejahtera,”tutup Kades.