Pemdes Tabeak Blau Cegah Penyebaran Virus Covid 19

Pemdes Tabeak Blau Cegah Penyebaran Virus Covid 19

Lebong,Berita Nusantara.Com Pemeritah Desa Tabeak Blau Kecamatan Lebong Atas Kabupaten Lebong, Membagikan Masker  Kepada Masyarakat,hal tersebut dengan tujuan untuk mencegah penularan virus Covid 19.

Selain itu juga,dalam rangka mencegah penularan virus Covid 19,Kepala Desa Tabeak Blau Maulana Mengatakan,di samping pembagian masker kepada masyarakat, Pemerintah Desa juga membagikan tempat cuci tangan galon kepada warga beserta sabunnya.

Hal tersebut di lakukan dalam rangka antisipasi penularan virus Covid 19,di samping itu juga ada pembelian hand sanitizer dan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum dan rumah-rumah warga setiap satu bulan sekali.

“lebih lanjut Maulana Menyampaikan, walaupun belum ada warga desa Tabeak Blau yang tepapar Virus Covid 19.Saya selaku pemerintah Desa Mengingatkan Kepada warga agar tetap waspada Dengan virus Covid 19 ini”, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

Di samping itu juga apabila ada warga yang terpapar Virus Covid 19, Pemerintah Desa akan Menanggulangi bagi warga yang terpapar virus Covid 19,dengan menyiapkan rumah isolasi dan logistik selama isolasi.Hal itu semua sudah di Anggarkan dalam APBDesa Tahun Anggaran 2021 dalam rangka mencegah dan menanggulangi Covid-19.

“Namun harapan saya selaku kepala desa jangan sampai warga Tabeak Blau Terpapar virus Covid 19,jadi lebih baik mencegah daripada mengobati”,tutup Kades.