Pemdes Sumber Makmur Realisasikan DD 40% Tahap I

Pemdes Sumber Makmur Realisasikan DD 40% Tahap I

Seluma,Berita Nusantara.Com Pemeritah Desa Sumber Makmur Kecamatan Sukaraja Kabupaten Seluma,telah merealisasikan Dana Desa (DD) 40 % Tahap I.

Kades Sumber Makmur H.Lahari Menjelaskan, beberapa bulan yang lalu pemerintah desa telah menerima transfer Dana Desa dari KPPN.

Adapun Dana Desa yang telah di terima sebesar 40% di Tahap I dan 8% untuk penanganan covid 19,yaitu pencegahan dan penanggulangan.

Lebih lanjut H.Lahari Mengatakan, untuk saat ini pemerintah desa telah merealisasikan Dana 8 %  untuk Pencegahan Covid 19, seperti Pembelian Masker, Hand sanitizer, tempat cuci tangan,dan desinfektan.

“Sedangkan 40 %Tahap I Dana Desa,di gunakan untuk pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebanyak 27 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 5 bulan, Pemberian Honor para kader,dan pelatihan SDGs,” tutur kades.

Jadi harapan kami sebagai pemerintah desa dengan telah di laksanakan dalam rangka mencegah penularan covid 19 ini, Khusus Masyarakat Sumber Makmur tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) demi menghindari penularan virus Covid 19,jangan sampai ada warga yang terpapar virus Covid 19.

“Disamping itu juga bagi warga yang menerima BLT,agar  dapat di gunakan  untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari guna meringankan beban masyarakat di tengah pandemi covid 19 ini,”Tutup Kades.