Pemdes Tambak Rejo bangun Destinasi Wisata Baru Gunakan DD 2021

Pemdes Tambak Rejo bangun Destinasi Wisata Baru Gunakan DD 2021

Bengkulu Utara,Berita Nusantara.Com Pemerintah Desa Tambak Rejo Kecamatan Padang Jaya Kabupaten Bengkulu Utara membangun Distinasi wisata baru menggunakan Anggaran Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2021.

Kades Tambak Rejo Ali Sadikin ,mengatakan di tengah pandemi Covid-19 ini, pemerintah desa terus berupaya untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Salah satunya adalah pembangunan embung yang akan di jadikan salah satu unggulan untuk menarik wisatawan lokal mau non lokal datang ke desa tambak Rejo.

Dengan adanya tempat wisata ini tentu kedepanya akan meningkatkan perekonomian masyarakat desa tambak Rejo.

Dijelaskan kades rata-rata masyarakat desa tambak Rejo adalah petani tambak ikan,jadi dengan potensi yang di miliki kami selaku Pemerintah Desa mempunyai inovasi bagaimana caranya dapat menambah pendapatan masyarakat desa kami.

Salah satunya dengan wisata embung ini,embung ini nanti akan di lengkapi dengan kolam renang, wahana-wahana permainan air,selain itu juga dapat memanin ikan secara bebas untuk menarik wisatawan datang ke desa kami,pungkas kades.

“Adapun Anggaran yang di siapkan untuk membuat embung ini sebesar Rp.270.600.000,apabila belum mencukupi akan kita Anggarkan kembali di APBDes tahun anggaran 2022.namun kita lihat sesuai kebutuhan,”tutup Kades.