Pemdes Tangsi Duren Realisasikan DD 40 % Tahap II

Pemdes Tangsi Duren Realisasikan DD 40 % Tahap II

Kepahiang,Berita Nusantara.Com Dalam rangka meningkatkan serapan Anggaran pengelolaan Dana Desa Tahun Anggaran 2022 ,Pemerintah Desa Tangsi Duren untuk saat ini telah merealisasikan Dana Desa (DD) 40 % Tahap II .

Hal tersebut di sampaikan Kepala Desa Komari Yusuf saat dikonfirmasi  pada hari Rabu,(24/08/2022) di   Kantor Desa Tangsi Duren.

Lebih lanjut Kades Menjelaskan,Dalam rangka mempercepat serapan Anggaran pengelolaan Dana Desa Tahun Anggaran 2022, Pemerintah Desa telah merealisasikan beberapa kegiatan.

Adapun kegiatan yang telah dilakukan seperti pembagian BLT Kepada Masyarakat dari bulan Januari sampai dengan Agustus, pembangunan Drainase,TPT dan Pembelian Alat-alat pencegah Penularan Virus Covid-19, Seperti pembelian Masker,hand sanitizer dan Penyemprotan Disinfektan, ungkap Kades.

Selain itu juga, untuk Anggaran 20 % Ketahanan Pangan, Pemerintah Desa telah merealisasikan Pembelian bibit Ikan,Bibit Porang dan Pembelian Sapi,yang mana pengelolaan tersebut dilakukan secara kelompok,dengan tujuan untuk meningkatkan Ekonomi Masyarakat kedepan,ujar Kades.

Adapun harapan saya selaku pemerintah desa dengan telah direalisasikan Dana Desa sampai dengan saat ini dapat membantu dan menggerakkan ekonomi masyarakat, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan Masyarakat,tutup Kades.