Pemdes Pekalongan Realisasikan 20 % Ketahanan Pangan

Pemdes Pekalongan Realisasikan 20 % Ketahanan Pangan

Kepahiang,Berita Nusantara.Com Dalam rangka Pemulihan ekonomi masyarakat akibat dampak Penyebaran Virus Covid-19 yang lalu, Pemerintah Desa (Pemdes) Pekalongan Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang Merialisasikan Anggaran  Dana Desa (DD) 20 % dari pagu  APBDes Tahun Anggaran 2022.

Sebelum memulai kegiatan tersebut  pemerintahan desa harus  menggelar musyawarah desa antara pemerintah desa dengan BPD dan Masyarakat.

Oleh sebab itu Pemerintah Desa Pekalongan menggelar Musyawarah Pra Pelaksanaan Ketahanan Pangan pada hari Rabu,(27/06/2022) di balai Desa Pekalongan.

Acara tersebut di hadiri oleh,Plt.Camat Ujan Mas,BPD, Pendamping Desa, Tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda, Babinsa,Bhabinkantibmas dan Seluruh Perangkat Desa Pekalongan.

Kades Pekalongan Saripah Ainun dalam Sambutannya Mengatakan, Alhamdulillah pada hari ini Pemerintah Desa Pekalongan dapat melakukan Kegiatan Musyawarah Pra Pelaksanaan Kegiatan Ketahanan Pangan dan Sekaligus Rapat RPJMDes 2022-2027.

Lebih Lanjut Kades Mejelaskan,Adapun Rencana Pemerintah Desa Pekalongan akan memberikan Bibit Ikan Lele dan bibit jagung kepada masyarakat, yang mana nantinya bibit ikan lele akan dikelola secara berkelompok sedangkan bibit jagung akan diberikan kepada masyarakat yang mempunyai lahan,ujar Kades.

“Mudah-mudahan dengan adanya Bantuan bibit ikan lele dan bibit jagung kepada masyarakat, kedepan dapat meningkatkan Ekonomi Masyarakat Pekalongan, Sehingga terciptanya masyarakat  yang Maju, Mandiri dan Sejahtera, tutup Kades”.