Pemdes Suro Bali Realisasikan  20 % Ketahanan Pangan

Pemdes Suro Bali Realisasikan 20 % Ketahanan Pangan

Kepahiang,Berita Nusantara.Com  Dalam rangka Memulihkan Ekonomi Masyarakat akibat dampak Penyebaran Virus Covid-19, Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Desa telah menganggarkan 20 % Dana Desa untuk Ketahanan Pangan dari Pagu Anggaran Dana Desa Tahun Anggaran 2022.

Kades Suro Bali Ketut Dana Putra saat dikonfirmasi Media Berita Nusantara.Com di kediamannya pada hari Sabtu,(10/09/2022) mengatakan, untuk merealisasikan anggaran dana desa 20 % ketahanan pangan.Pemerintah Desa akan membeli pupuk organik.

Lebih lanjut Kades Mejelaskan, adapun tujuan pemberian pupuk Kepada Masyarakat tidak lain dan tidak bukan adalah untuk meningkatkan Ekonomi Masyarakat.

“Untuk saat ini pupuk sudah dipesan tinggal menunggu distributor  mengantar ke desa suro Bali,mungkin waktu dekat ini akan sampai,ujar Kades”.

Pembelian pupuk ini sudah sesuai dengan prosedur dan kesepakatan bersama antara pemerintah desa dengan masyarakat suro Bali, ungkap Kades.

“Adapun harapan saya selaku pemerintah Desa, dengan adanya Bantuan pupuk kepada masyarakat ini dapat meningkatkan hasil panen para petani, sehingga kedepan pendapatan masyarakat dapat meningkat dalam rangka menuju masyarakat yang Mandiri Maju dan Sejahtera,tutup kades”.