Pemdes Tugu Rejo Realisasikan DD 40 %Tahap I

Pemdes Tugu Rejo Realisasikan DD 40 %Tahap I

Kepahiang,Berita Nusantara.Com Pemerintah Desa Tugu Rejo Kecamatan Kabawetan Kabupaten Kepahiang Realisasikan Dana Desa (DD) 40 % Tahap I.

Saat di konfirmasi beberapa hari yang lalu Kaur Keuangan Supono Menjelaskan, Alhamdulillah Kegiatan yang di laksanakan tahap I sudah tuntas.

Di antara Kegiatan yang di laksanakan adalah, Pembelian bibit pisang yang akan di berikan kepada masyarakat, Pembangunan Drainase,dan pembangunan Rabat Beton.

Lebih Lanjut Supono Menjelaskan untuk tahap pertama ini tinggal Anggaran pencegahan dan penanggulangan Covid-19 yang masih sekitar 20 % realisasinya.

Anggaran untuk pencegahan Covid-19 baru pembuatan posko siaga covid 19,yang telah di laksanakan sebesar 10 juta anggaran yang telah di sediakan untuk pencegahan dan penanggulangam Covid-19 sebesar 52.000.000.

Sisa anggaran yang belum di realisasikan memang sengaja belum di belanjakan mengingat desa tugu Rejo akan menggelar pemilihan kades dalam waktu dekat ini.

Jadi nanti akan kita Persiapkan Pembelian Masker, Hand sanitizer dan tempat Cuci tangan dalam menghadapi pemilihan kepala desa nantinya.

Selain telah merealisasikan Anggaran tahap pertama ini kami selaku Pemerintah Desa lagi menyelesaikan administrasi yang telah di belanjakan.

“Muda-mudahan dalam waktu dekat ini selesai, Kegiatan fisik tuntas dan administrasi pun tuntas .harapan kami jangan sampai Anggaran yang telah di belanjakan tidak bisa di pertanggung jawabkan”.tutupnya.(Redaksi)