Pemerintah Desa Karang Endah Tetapkan 18 KPM Penerima BLT

Pemerintah Desa Karang Endah Tetapkan 18 KPM Penerima BLT

Kepahiang, Berita Nusantara.Com.Pemerintah Desa karang Endah kecamatan Kepahiang, kabupaten Kepahiang menggelar musawarah khusus (Mudesus) terkait validasi ,finalisasi data penerima Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) kepada 18 KPM, di aula kantor Desa pada minggu, (2/3/2023) kemarin.

Pada acara musdesus yang di selenggarakan pemerintah desa dihadiri camat Kepahiang Gunawan Supriadi S .IP, Kasi dinas PMD, PD ,PLD, Prangkat Desa ,Tokoh Agama, tokoh masyarakat, Babinsa serta Babinkantibmas.

Kepala desa karang Endah Dedi Arianto SH,Dalam Sambutannya menyampaikan bahwa terkait beberapa program nya pada tahun 2023 ini, mulai dari pembangunan Fisik, Ketahanan Pangan, Pemberdayaan masarakat padat karya tunai dan penerima bantuan langsung Tunai BLT DD yang telah disesuaikan kriteria.

” Maka dari itu saya menghimbau kepada perangkat desa, dan kepala dusun Desa Karang Endah, agar data- data penerima bantuan tidak tumpang tindih dengan bantuan lain”.Seperti bantuab PKH , BPNT, Serta bantuan lainnya.

Dikatakan kades, program Co-op ketahanan pangan akan jadi salah satu prioritas tahun 2023, maka dia berharap ketahanan pangan berupa tanaman sayur mayur, Pala Wija bisa juga tanaman padi sawah yang bisa dianggarkan dari dana desa (DD) tahun 2023 ini.

” Kami menilai ketahanan pangan merupakan program penting yang harus diteruskan. Karena mengingat paling tidak bisa membantu ekonomi masarakat jika dikelola dengan benar dan berkeinginan yang kuat, serta maju bersama bersatu.” Tutup Dedi Arianto.