Pemdes Tangsi Duren Salurkan BLT Kepada Masyarakat

Pemdes Tangsi Duren Salurkan BLT Kepada Masyarakat

KEPAHIANG, Berita Nusantara.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Tangsi Duren, Kecamatan Kabawetan, Kabupaten Kepahiang, salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap pertama tahun 2023.

Bantuan tunai tersebut, diserahkan Kades Tangsi Duren, Komari Yusup dalam kegiatan musyawarah desa (Musdes) yang digelar di Balai Desa Tangsi Duren, Jumat (14/4/2023).

Pemdes Tangsi Duren, Kabupaten Kepahiang Salurkan BLT DD Tahap Pertama Kepada 30 KPM

Hadir dalam penyaluran bantuan, Camat Kabawetan, Budi Yunanto Nugroho, perangkat desa, BPD, PD, PLD, PDTI, Babinsa,Babinkantibmas dan warga Desa penerima bantuan.

Masing-nasing Kelompok Penerima Manfaat (KPM) menerima jatah tiga bulan sekaligus (Januari, Februari, Maret). Nominal bantuan, sebesar Rp 300 ribu per bulan. Jadi jumlah yang diterima selama tiga bulan Rp 900 ribu.

Kades Tangsi Duren, Komari Yusup, dalam Musdes itu, mengungkapkan

warga desa yang menerima BLT DD sudah tepat sasaran, karena melalui validasi data dan sudah diverifikasi dan dipastikan tak terjadi tumpang tindih dengan data Bansos lainnya.

“Jumlah 30 KPM itu sudah menuhi sarat untuk mendapatkan BLT DD 2023. Karena mereka sudah sesuai kriterianya, yakni miskin extrime, KK tunggal, idap penyakit menahun dan dan lansia. Saya mintah warga desa penerima bantuan, uangnya benar- benar dapat dimanfaatkan dengan baik untuk keluarganya,” demikian Komari.