Pemerintah Desa Mekar Sari Gelar Bimbingan Teknis TPK

Pemerintah Desa Mekar Sari Gelar Bimbingan Teknis TPK

Kepahiang,Berita Nusantara.Com Pemerintah Desa Mekar Sari Kecamatan Kabawetan Kabupaten Kepahiang Menggelar Bimbingan Teknis Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Rabu,02/06/2021.

“Adapun kegiatan tersebut di laksanakan selama  dua hari mulai tanggal  02 Juni s/d 03 Juni, bertempat di kantor desa Mekar sari”.

Kegiatan tersebut di buka langsung oleh kepala desa Marno dan di hadiri oleh camat, Babinsa,Babinkantibmas,Pendamping desa,BPD,dan Perangkat Desa.

Dalam sambutannya Marno mengatakan pelatihan TPK ini sangat penting sebelum melaksanakan kegiatan fisik /pembangunan.

Baik buruk kegiatan yang di kerjakan nanti ini sangat tergantung dari TPK,baik secara kualitas bangunan maupun secara pertanggung jawaban secara administrasi.

Oleh sebab itu saya selaku kepala desa mengharapkan agar TPK yang mengikuti pelatihan ini benar-benar memahami  yang akan di sampaikan Nara sumber nantinya, yang  akan di sampaikan Narasumber berbekompeten di bidangnya masing-masing.

“Agar jangan sampai di kemudian hari ,karena ke tidak Tahuan kita “.Tentang aturan dan regulasi dalam menggunakan Dana Desa.

Mudahan-mudahan dengan adanya pelatihan ini menambah pengetahuan dan wawasan dalam melaksanakan pembangunan yang bersumber dari Dana Desa.” ujar kades”.

Sekdes  Nopriadi Menambahkan Adapun Nara sumber yaitu,dari dinas PMD,PU, Camat, dan Pendamping Desa .

Harapan kami sebagai pemerintah desa khusus nya desa Mekar sari dalam rangka menggunakan dana desa tahun anggaran 2021 ini,benar-benar taat aturan baik secara bangunan dan administrasi ,”Kata Sekdes.(Redaksi)