Pemerintah Desa Sidorejo Realisasikan DD Tahap I

Pemerintah Desa Sidorejo Realisasikan DD Tahap I

Kepahiang,Berita Nusantara.Com Pemerintah Desa Sidorejo Kecamatan Kebawetan Kabupaten Kepahiang Mulai Merealisasikan Anggara Pendapat Belanja Desa (APBDesa) tahun Anggaran 2021.

 

“Kades Sidorejo Hartono melalui kaur keuangan Mega Istiana,S.Pdi saat di wawancarai Berita Nusantara.Com di kediaman nya menjelaskan Alhamdulillah mas kegiatan di desa kami telah berjalan”.

Adapun Kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan seperti di bidang penanggulangan dan pencegahan Covid-19,yaitu pembuatan posko siaga covid,pembelian masker,disenfiktan dan termometer dan tempat cuci tangan dengan anggaran sebesar 53.000.000.

Selain itu juga di bidang pemberdayaan telah dilaksanakan nya kegiatan musawarah pra pelaksanaan ,pelatihan TPK, pembelian  bibit alpukat dan lengkeng dengan Anggaran sebesar 45.000.000.

“Di bidang pembangunan belum di laksanakan dikarenakan uang yang tersedi di kas desa tidak cukup,”kata Mega IstianaS.Pdi.”

jadi untuk kegiatan kepembangunan di tahap kedua nanti akan mulai dilaksanakan dengan Anggaran yang tertuang dalam APBDes sebesar 230.000.000, adapun kegiatan pembangunan nanti seperti Rabat Beton dan Tembok Pelapis Tebing (TPT).

lebih lanjut Mega menjelaskan,dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat jangka panjang pemerintah desa akan mengadakan pemberian bibit alpukat dan lengkeng secara gratis kepada masyarakat.

Jadi harapan kami sebagai pemerintah desa disamping terus membangun jangka panjang, kita akan berupaya memberdayakan potensi desa yang di miliki seperti pariwisata,dan mengembangkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES).

Tentu dengan tujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan pendapatan asli Desa imbuhnya.(Redaksi)