Realisasikan Ketahanan Pangan Pemerintah Desa Tanah Tinggi Budidayakan Tanman Bawang

Realisasikan Ketahanan Pangan Pemerintah Desa Tanah Tinggi Budidayakan Tanman Bawang

Bengkulu Utara,Berita Nusantara.Com Sebelum di lakukan penanaman, digelar rapat bersama musyawarah terlebih dahulu di ruang rapat gedung aula Kantor Desa Tanah tinggi guna menjelaskan tentang teknis pelatihan tata cara penanaman bawang merah. yang diikuti oleh tim Kelompok, jumat (16/062023).

Pelatihan dan bimbingan teknis budidaya bawang merah tersebut dihadiri oleh Camat Kecamatan Padang jaya, Kapolsek, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Segenap pemerintah desa, tokoh masyarakat, Ketua dan anggota Tim KPM dengan dipandu oleh PPL Padang Jaya sekaligus penanaman bawang sebanyak 32 kilogram.

Kepala Desa Tanah tinggi berharap kepada seluruh instansi terkait mohon bimbingan semua pihak, “Karena kami belum berpengalaman dalam hal pengelolaan tanaman bawang merah, harapan kami budidaya bawang merah nantinya dapat menjadi bekal bagi masyarakat sekaligus dapat berwira usaha secara mandiri”, Ujarnya.

“Kami akan selalu siap menerima arahan dan bimbingan guna keberhasilan program ini dan untuk desa tanah tinggi kedepannya,” tambah kades.

Sementara itu, Kapolsek Padang Jaya berharap agar Pemerintah Desa Tanah tinggi tetap menjalankan program-program yang ada di desa secara transparan, dan tidak melenceng dari aturan-aturan yang ada, termasuk program ketahanan pangan.

Lanjut kapolsek, juga memberikan motivasi dan dukungan karena melihat struktur tanah di Desa Tanah tinggi sangat cocok untuk penanaman bawang merah