Sekda buka Sosialisasi Sensus Pertanian 2023

Sekda buka Sosialisasi Sensus Pertanian 2023

Kepahiang, Berita Nusantara.Com – untuk meningkatkan sektor pertanian di wilayah Kabupaten Kepahiang Sekretaris Daerah Kabupaten Kepahiang Dr. hartono harap semua petani wajib mengikuti sensus pertanian.

Hal tersebut dikatakan sekda usai menghadiri kegiatan Sosialisasi Sensus Pertanian 2023 di Aula Hotel Puncak pada, Rabu (17/5/2023).

“Semua petani di Kepahiang wajib mengikuti sensus pertanian. !,Untuk itu saya pribadi dan juga kami Pemkab Kepahiang, mengajak masyarakat khususnya petani agar melaksanakan sensus pertanian ini,” ucap sekda.

Sekda juga meminta, agar para camat, perwakilan desa, dan sejumlah pihak yang hadir pada sosialisasi sensus pertanian kemarin dapat memahami tujuan dari sensus pertanian.

Karena para camat dan pihak desa inilah yang nantinya akan menyampaikan secara langsung kepada para petani agar dapat mengikuti sensus pertanian ini.

“Sensus pertanian ini sangat penting, karena dengan adanya sensus yang dilaksanakan. Pemerintah pusat melalui BPS dapat mendata berapa banyak petani yang ada di daerah setempat. Hal itu dilakukan, agar nantinya pemerintah juga dapat menyiapkan anggaran bantuan yang akan diberikan para petani kedepannya,” terang sekda.

Selain itu sekda juga mengingatkan, agar masyarakat khususnya para petani. Dapat menyambut dengan baik petugas pendataan yang akan bertugas pada bulan Juni nanti.

“Mohon berikan data sejujur-jujurnya, karena akan menjadi data bagi pemerintah dalam menentukan arah kebijakan kedepannya nanti. Mengingat sensus pertanian ini hanya dilaksanakan 10 tahun sekali”, ucap Sekda.