Sekda Kepahiang: Anggaran PPPK Mencapai 26 Miliar

Sekda Kepahiang: Anggaran PPPK Mencapai 26 Miliar

Kepahiang,Berita Nusantara.ComPemeritah Daerah Kabupaten Kepahiang telah menyiapkan anggaran sebesar 26 miliar untuk  mengangkat Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kepahiang Dr.Hartono,M.Pd pada hari Senin (08/05/2023) di ruang kerjanya.

Dijelaskan Sekda,Hingga saat NIK PPPK yang dinyatakan lulus pada seleksi tahun 2022 sebanyak 311 orang masih dalam proses Tim Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

Lebih Lanjut Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepahiang, Dr. Hartono M.Pd mengatakan, proses masa sanggah masih ditelaah Dinas Pendidikan dan tidak ada masalah. Kini masih menunggu penerbitan NIP PPPK saja.

“Kuota yang disediakan sebanyak 463 kuota hanya 311 orang yang dinyatakan lulus tahapan seleksi dan menunggu Nomor Induk Pegawai PPPK guru oleh Paselnas BKN pusat,” ungkap Sekda

PPPK yang sudah dinyatakan lulus, sambung Sekda Hartono, diharapkan bersabar menunggu penetapan NIP PPPK Guru tersebut.

“Tahun ajaran baru sekitar bulan Juni 2023 kita harapkan 311 PPPK sudah diterbitkan NIP dan sudah bisa bertugas mendukung proses belajar mengajar di masing sekolah yang ditetapkan,” terang Sekda Hartono.

Sementara anggaran sebesar Rp26 miliar telah disiapkan untuk memenuhi gaji 311 PPPK yang dinyatakan lulus tahapan seleksi.

“Pada dasarnya anggaran telah disiapkan Rp26 miliar untuk memenuhi gaji 311 PPPK yang dinyatakan lulus, sedangkan untuk Terhitung Masa Tugas (TMT) kita menunggu petunjuk dari pusat. Jadi tidak ada kendala,”tutup Sekda.