Sekda Kepahiang bersama Bupati Monitoring Pembangunan Jalan

Sekda Kepahiang bersama Bupati Monitoring Pembangunan Jalan

Kepahiang,Berita Nusantara.Com – Memastikan progres dan kualitas pembangunan jalan hotmix, Sekretaris Daerah Kabupaten Kepahiang Hartono mendampingi Bupati Kepahiang dan Kepala Dinas PUPR, melihat secara langsung pekerjaan bangun jalan hotmix di Desa Tebat Laut dan Desa Talang Gelonpok Kecamatan Sebarang Musi serta jalan lingkar Bukit di Desa Tebat Monok Kecamatan Kepahiang, Senin pagi (18/09/23).

Pada kegiatan Monitoring Evaluasi (Monev) Hidayatullah nampak cukup senang karena dua titik paket pekerjaan yakni Jalan Tebat Laut dan lingkar Bukit Juvi sudah tuntas. Sementara jalan Temdak Talang Gelompok masih proses hotmix.

“Ini kegiatan rutin, monev bertujuan mengecek langsung pekerjaan di lapangan. Kemudian kita bisa melakukan evaluasi, para progres dan kualitas bangunan,” tegas Sekda Hartono, mewakili Bupati Kepahiang.

Adapun jalan hotmix ditiga titik yang dilaksanakan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kepahiang. Merupakan program dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2023, yang disalurkan pada pekerjaan jalan lingkar di Desa Tebat Laut dengan panjang 4.717 meter, lalu jalan penghubung Desa Temdak dengan Desa Talang Gelompok Kecamatan Seberang Musi sepanjang 3.450 meter kemudian jalan lingkar Bukit Jupi sepanjang 2.800 meter.

“Iya ini kegiatan DAK 2023, denggan total anggaran dua puluhan miliar,” ungkap Kadis PUPR Kepahiang, Teddy Adeba ST ME.

Teddy mengatakan tidak ada permasalahan yang ditemukan tim monev dilapangan, hanya ada satu titik perkerjaan yang belum tuntas. Karena masih proses penghotmixkan yakni pada titik jalan Temdak Talang Gelompok, hal itu tidak jadi permasalahan karena batas waktu pengerjaan masih diatas satu bulan.

“Tidak ada masalah, bahkan dua titik yakni Tebat Lau dan Bukit Juvi sudah selesai seratus persen,” sebut Teddy.

Dalam monev ini rombongan Bupati terlihat menjajal langsung jalan hotmix yang sudah selesai pengerjaannya. Usai Monev Hidayatullah Sjahid berharap pekerjaan jalan ini memiliki kualitas yang bagus. Kemudian pembangunan jalan diharapkan bisa memperlancar aktivitas masyarakat sekitar.