PUPR Maksimalkan Pembangunan Jalan Lingkungan di Kepahiang

PUPR Maksimalkan Pembangunan Jalan Lingkungan di Kepahiang

Kepahiang,Berita Nusantara.Com – Dalam upayanya untuk meningkatkan infrastruktur jalan yang ada di masyarakat pada tingkat kelurahan di Kabupaten Kepahiang. Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Kepahiang terus memaksimalkan pembangunan jalan lingkungan di Kabupaten Kepahiang.

Kepala Dinas PUPR Kepahiang Teddy Adeba ST ME melalui Kabid Cipta Karya Ibnu Hajar ST, pekerjaan jalan lingkungan ini memang selalu masuk program pembangunan pada tingkat kelurahan setiap tahunnya. Dimana untuk pekerjaan jalan lingkungan yang dilaksanakan pada tahun 2023 ini, pihaknya sudah tuntas melaksanakannya. Seperti pembuatan jalan lingkungan di Kelurahan Tangsi Baru Kecamatan Seberang Musi, Bandung Jaya, Ujan Mas, dan juga beberapa titik jalan lingkungan lain di kelurahan pada Kecamatan Merigi.

“Dalam upaya meningkatkan infrastruktur, PUPR melalui Cipta Karya memiliki peran untuk membangun jalan lingkungan pada tingkat kelurahan. Untuk tahun ini, kita sudah rampung melaksanakan pembangunan jalan lingkungan di Kelurahan Tangsi Baru dan juga kelurahan lainnya,” ujar Ibnu.

Dijelaskan Ibnu, karena program ini terus dilaksanakan setiap tahun berdampingan dengan peningkatan sanitasi. Pihaknya juga terus melakukan pendataan terhadap usulan masyarakat yang sudah dimuat pada Musrenbang. Sehingga dikatakannya, kedepannya PUPR juga akan tetap fokus pada peningkatan sanitasi dan pembangunan jalan lingkungan ini

“Selanjutnya kita akan tetap fokus untuk memaksimalkan pembangunan jalan lingkungan yang diusulkan oleh masyarakat ini. Yang jelas kita pastikan, jalan lingkungan yang masuk usulan akan diakomodir secara maksimal,” jelas Ibnu.

Sementara itu berkenaan dengan peningkatan sanitasi melalui pembangunan MCK Ibnu juga menerangkan, saat ini pihaknya juga masih terus melakukan pendataan lebih lanjut di kecamatan lainnya, untuk pemberian bantuan MCK di tahun depan. Karena dikatakannya, program sanitasi yang salah satunya termasuk MCK ini akan terus dilakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Untuk program sanitasi, kita akan terus melakukan pendataan hingga peninjauan. Yang jelas sesuai dengan program peningkatan sanitasi yang dilakukan, bantuan MCK ini menjadi salah satu bantuan yang diberikan. Karena MCK juga merupakan salah satu sarana untuk menunjang kesehatan masyarakat,” tutupnya.