Sekda Kepahiang membuka Lomba MTQ tingkat Kabupaten

Sekda Kepahiang membuka Lomba MTQ tingkat Kabupaten

Kepahiang,Berita Nusantara.Com – Pemerintah Kabupaten mengadakan lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang akan berlangsung selama 3 hari pada 24-26 Oktober 2023 di halaman Masjid Agung Baitul Hikmah. Kegiatan tersebut diikuti 205 kafilah dari 8 Kecamatan di Kabupaten Kepahiang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepahiang Dr. Hartono, MPd yang juga merupakan ketua LPTQ Kepahiang berharap, kegiatan MTQ ini dapat meningkatkan kualitas kafilah di Kabupaten Kepahiang untuk diikutsertakan pada MTQ tingkat provinsi.

“Selama ini MTQ kita Kabupaten Kepahiang berada di posisi bawah pada saat MTQ di Provinsi Bengkulu. Karena selama ini, kita belum melakukan penjaringan secara khusus untuk kafilah yang mewakili Kabupaten Kepahiang. Jadi di tahun ini, kita akan memaksimalkan penjaringan yang ada,” ujar Hartono, Selasa( 24 /10/ 2023).

Dengan adanya lomba MTQ ini, lanjut Hartono, juga dapat mengembangkan bakat kafilah dan memberdayakan kafilah lokal yang benar-benar berdomisili di Kabupaten Kepahiang. Sehingga, ketika ada perlombaan Kabupaten mempunyai putra-putri yang dapat mengharumkan nama daerah.

“Target kita tidak muluk-muluk, bisa lebih baik pada tingkat provinsi dulu. Selebihnya kita berkeinginan kafilah kita bisa tembus tingkat nasional suatu saat nanti,” tutur Hartono.

Sementara itu disampaikan Kabag Kesra Setdakab Kepahiang Devison SSTP, untuk persiapan pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten sudah dipersiapkan oleh pihaknya. Baik itu dari penyebaran undangan, hingga persiapan lainnya yang menyangkut teknis kegiatan.

“Tinggal melaksanakan dekor saja dan tinggal menunggu hari pelaksanaannya saja untuk persiapan MTQ tingkat kabupaten ini,” singkatnya.