Tingkatkan Mutu Pendidikan,SMK N 4 Kota Bengkulu Gelar Sosialisasi

Tingkatkan Mutu Pendidikan,SMK N 4 Kota Bengkulu Gelar Sosialisasi

Kota Bengkulu,Berita Nusantara.Com Dalam rangka Meningkatkan Mutu Pendidikan, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) N 4 Kota Bengkulu Menggelar acara Sosialisasi “Penyelarasan Kurikulum dan Bahan Ajar” Tahun 2022 Rabu,(09/11/2022).

Kegiatan tersebut di hadiri oleh  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Propinsi Bengkulu,Kepala Sekolah Paidi,M.TPd dan segenap Dewan guru SMK N 4 Kota Bengkulu.

Dalam Sambutannya Paidi,M.TPd mengatakan adapun tujuan sosialisasi Penyelarasan Kurikulum dan Bahan Ajar pada hari ini adalah untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan dewan guru serta Evaluasi tentang penerapan Kurikulum Merdeka Tahun 2022, selain itu juga apa saja kendala yang dihadapi dalam melaksanakan Kurikulum Merdeka yang telah dilakukan.

Selain itu juga mengingat SMK N 4 Kota Bengkulu adalah Sekolah Pusat Keunggulan (PK), oleh sebab itu perlu dilakukan sosialisasi dan Evaluasi dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di SMK N 4 Kota Bengkulu,ungkap Paidi.

Sementara itu Wakil Kepala Bagian Humas Selvi,M.Pd menambahkan, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) N 4 Kota Bengkulu adalah salah  satu SMK Pusat Keunggulan  (PK) di Kota Bengkulu,dan sistem pembelajaran yang dilakukan telah menerapkan Kurikulum Merdeka.

lebih lanjut Selvi menjelaskan, adapun hubungan kegiatan pada hari ini adalah untuk menyelaraskan kurikulum yang dilakukan di sekolah dengan kurikulum dunia industri.

“Mengingat tamatan SMK harus mempunyai skill guna memasuki dunia kerja maupun membuka usaha setelah tamat atau lulus dari Sekolah, oleh sebab itu dewan guru perlu mengubdate  perkembangan-perkembangan yang dilakukan oleh dunia industri”.

untuk diterapkan dalam sistem pembelajaran disekolah, sehingga ilmu yang didapat  di Dunia industri sama dengan pembelajaran yang dilakukan oleh sekolah, sehingga  dapat menghasilkan tamatan -tamatan yang handal dan siap untuk diterjunkan ke dunia industri maupun membuka usaha baru nantinya,tutup selvi.