ANBK SMA N 6 Kepahiang,Sukses di Laksanakan

ANBK SMA N 6 Kepahiang,Sukses di Laksanakan

Kepahiang, Berita Nusantara.Com Sekolah Menengah Atas (SMA) N 6 Kabupaten Kepahiang Propinsi Bengkulu menggelar Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK).

Pelaksanaan tersebut di mulai pada tanggal 27 September sampai dengan 30 September 2021, bertempat di Ruang Laboratorium Komputer SMA N 6 Kepahiang.

Untuk Pelaksanaan terbagi Dua gelombang,pada gelombang pertama Tanggal 27 September sampai 28 September yang di ikuti seluruh Dewan Guru baik PNS maupun non PNS beserta Kepala Sekolah.

Sedangkan untuk gelombang kedua ,tanggal 29 September sampai dengan 30 September di ikuti oleh 45 siswa utama dan 5 Orang siswa sebagai cadangan.

Kepala Sekolah SMA N 6 Kabupaten Kepahiang Reni Yuormeli,M.Pd Mengatakan, Alhamdulillah Pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK), SMA N 6 Kepahiang berjalan dengan Sukses.

Lebih lanjut Reni Menjelaskan, adapun tujuan Pelaksanaan ANBK adalah untuk mengetahui sejauh mana perkembangan dunia pendidikan di seluruh Indonesia termasuk Propinsi Bengkulu Khususnya Kabupaten Kepahiang.

“Adapun Sistem Penilai terdiri dari beberapa kategori, bagi Dewan Guru dan Kepala Sekolah yang di nilai adalah Survei Lingkungan, Sedangkan bagi siswa yang dinilai adalah Asesmen Kompetensi Minimum (AKM),Survei Lingkungan Belajar dan Survei Karakter,”Ujar Kepala Sekolah.

“Namun untuk menentukan penilaian adalah wewenang dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudriset) RI, sedangkan Sekolah hanya melaksanakan apa yang sudah di tentukan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudriset) RI,”Tutup Kepala Sekolah.