Gebyar SMK Dikbud Propinsi Bengkulu Tahun 2023 Bertabur Hadiah

Gebyar SMK Dikbud Propinsi Bengkulu Tahun 2023 Bertabur Hadiah

Propinsi Bengkulu,Berita Nusantara.Com Gebyar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) adalah Event Tahunan Yang di Lakukan Oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Bengkulu, untuk menampilkan hasil karya anak-anak SMK.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Eri Yulian Hidayat,M.Pd melalui Kepala Bidang Pembinaan SMK Rainer Atu,SE pada hari Senin,(13/02/2023) di ruang kerjanya menjelaskan, Gebyar SMK yang akan dilaksanakan pada tanggal 24 s/d 26 Februari 2023,akan menampilkan hasil karya anak-anak SMK Se-Propinsi Bengkulu bertempat di sport center pantai panjang.

Selain menampilkan hasil karya anak-anak SMK, pada acara gebyar SMK tersebut di isi dengan beberapa Kegiatan Seperti Lomba drum band tingkat SMP,Dance Tingkat SMP,Jalan Santai dan Hiburan Cholesterol Band serta Rubusta Band .

Lebih lanjut Rainer Atu menjelaskan, Kegiatan Gebyar SMK Tahun ini Akan diadakan secara meriah, mengingat beberapa tahun terakhir ini tidak bisa melaksanakan Gebyar SMK akibat Covid-19, Untuk memeriahkan acara tersebut Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Bengkulu menyiapkan beberapa Hadiah Seperti 2 Unit Motor,Kulkas, Televisi , Handphone dan Masih banyak lagi yang lainnya.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Bengkulu berharap dengan event Gebyar SMK ini dapat memotivasi anak -anak SMP di Propinsi Bengkulu untuk melanjutkan Pendidikannya dengan Masuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK),selain lulusan SMK siap untuk masuk Dunia Usaha atau Kerja tamatan SMK juga bisa mencetak Generasi penerus yang berprestasi dan Bisa untuk menjadi pemimpin, Salah satunya Agusrin M Najamudin bisa menjadi Gubernur Bengkulu beliau adalah tamatan SMK N 2 Kota Bengkulu,Ujar Rainer Atu.

Jadi bagi orang tua maupun anak-anak Tamatan  SMP untuk tidak ragu untuk melanjutkan pendidikan di SMK,Selain Tamatan SMK  Siap untuk bekerja, tamatan SMK juga bisa melanjutkan Ke perguruan tinggi sesuai dengan bakat dan minat siswa itu sendiri,tutup Rainer Atu.