Gelar Paripurna, DPRD Kota Bengkulu Lakukan Pengesahan APBD Perubahan Tahun Anggaran 2022

Gelar Paripurna, DPRD Kota Bengkulu Lakukan Pengesahan APBD Perubahan Tahun Anggaran 2022

Kota Bengkulu,Berita Nusantara.Com Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu menggelar rapat paripurna pengesahan APBD Perubahan Tahun Anggaran 2022,di ruang rapat paripurna DPRD Kota Bengkulu,Rabu (28/09/2022).

Dalam APBD Perubahan Tahun ini Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu, menargetkan adanya Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp.21 Miliar.

Sementara itu mengikuti instruksi pemerintah pusat, pemerintah kota juga harus mengalokasikan anggaran sebesar Rp.3,6 Miliar untuk bantuan langsung tunai (BLT) paskah kenaikan harga BBM, sedangkan untuk Silpa Anggaran Perubahan  ini sebesar Rp.55 miliar.

“Kemudian yang menjadi fokus dalam anggaran prioritas pemerintah kota masih di persoalan infrastruktur dasar seperti pembangunan jalan dan pengetasan banjir”.APBD Perubahan disahkan setelah ketua DPRD kota Bengkulu Suprianto ketuk palu setelah  mendengar dan persetujuan anggota DPRD Kota Bengkulu.

“Sementara itu Wakil Walikota Dedy Wahyudi mewakili Walikota Helmi Hasan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Banggar dan Anggota DPRD Kota Bengkulu yang telah menyelesaikan tugasnya dengan baik “.

“Tentu kami dari pihak Eksekutif merasa senang dan bahagia atas kinerja seluruh anggota DPRD yang sudah bekerja siang dan malam sehingga APBD Perubahan Tahun Anggaran 2022 ini bisa disahkan, Atas nama pemerintah kota Bengkulu kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh anggota DPRD kota Bengkulu atas kinerjanya”,ujar Dedy.