Ketua DPRD, Suprianto Beberkan Jadwal APBD -P Tahun Anggaran 2022

Ketua DPRD, Suprianto Beberkan Jadwal APBD -P Tahun Anggaran 2022

Bengkulu,Berita Nusantara.Com Ketua DPRD Kota Bengkulu Suprianto menjelaskan, saat ini Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Bengkulu,terus melakukan kajian penjelasan Walikota terhadap Raperda tentang perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Pemerintah Kota Bengkulu Tahun Anggaran 2022.

Sama seperti sebelumnya, untuk APBD-P Pemerintah Kota Bengkulu Tahun Anggaran 2022 masih akan Fokus pada infrastruktur, kesehatan dan pendidikan.yang semua ini terangkum dalam 6 hal skala prioritas APBD-P Tahun Anggaran 2022.

Di kota Bengkulu pembangunan sebagaimana RPJMD 2019-2023 dan RKPD Perubahan Tahun 2022 meliputi, pertama peningkatan infrastruktur kawasan perumahan,kedua reformasi birokrasi dan inovasi daerah,ketiga peningkatan ekonomi kreatif melalui kemudahan investasi, industri, pariwisata dan penataan pasar, keempat peningkatan kualitas pelayanan kesehatan dalam penanggulangan pandemi,penanggulangan kemiskinan dan keenam peningkatan kualitas pendidikan.

“Insyaallah pada tanggal 28 September akan kita ketok palu Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P), ungkap Suprianto setelah mendengar rapat Paripurna Nota Pengantar Raperda Perubahan Anggaran Tahun 2022,Rabu (14/09/2022).

“Yang jelas Senin 19 September ini,kita jadwalkan untuk pandangan Fraksi dari Jawaban Walikota tadi, Kemudian Sorenya itu kita akan mendengarkan jawaban fraksi tentang jawaban walikota,lalu kita masuk pembahasan antara TAPD dan Banggar ,yang kita jadwalkan pada tanggal 20-27 September”,ujar Suprianto.