Kadis Dikbud Propinsi Bengkulu Ingatkan Kepala Sekolah Untuk Tingkatkan Pendidikan Karakter Siswa

Kadis Dikbud Propinsi Bengkulu Ingatkan Kepala Sekolah Untuk Tingkatkan Pendidikan Karakter Siswa

Propinsi Bengkulu,Berita Nusantara.Com Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Propinsi Bengkulu Drs.Eri Yulian Hidayat menanggapi tindakan pemukulan yang dilakukan oleh Siswa terhadap Guru di salah satu sekolah SMA N di Kota Bengkulu,pada hari Jum’at (06/01/2023) di ruang kerjanya mengatakan,hal tersebut sangat memprihatikan.

Kejadian tersebut harus menjadi perhatian bersama terutama kepala sekolah yang mempunyai wewenang dalam mendidik, mengawasi dan pembinaan terhadap anak-anak didiknya.

“Oleh sebab itu,agar kejadian serupa tersebut tidak terulang kembali,kepala Sekolah harus menanamkan nilai-nilai Pancasila kepada siswa agar siswa dapat memahami dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila tersebut,ujar Eri Yulian Hidayat”.

Lebih lanjut Eri Yulian Hidayat mengingatkan,mulai sekarang seluruh kepala sekolah SMA/SMK/SLBN di Provinsi Bengkulu Untuk meningkatkan Sistem Pembelajaran di sekolah-sekolah masing-masing, terutama menyangkut pembentukan Karakter Siswa yang religius, pintar,berakhlak mulia,Sopan,Saling Menghargai dan berwawasan luas.

“Hal tersebut untuk menciptakan generasi yang berkualitas, yang nantinya akan menjadi generasi penerus di masa datang,tutup Eri Yulian Hidayat”.