Legislator PDIP Bengkulu : Sosok Wimran Ismaun Layak Jadi Dirut Bank Bengkulu

Legislator PDIP Bengkulu : Sosok Wimran Ismaun Layak Jadi Dirut Bank Bengkulu

BENGKULU, Berita Nusantara.Com — Saat ini tahapan seleksi calon Direktur Bank Bengkulu telah memasuki tahapan Verifikasi bakal calon yang sudah mendaftarkan diri kepada panitia seleksi terhitung mulai tanggal 22 September hingga 3 Oktober mendatang. Beberapa nama yang telah muncul diantaranya Dedy Ihsan Mantan Dirut Bank Nagari, Wimran Ismaun Direktur Eksekutif Asbanda, Arief Goentoro mantan Dirkeu Perindo atau Perusahan Perikanan Indonesia dan Beni Harjono Kepala Cabang BJB Jakarta.

Menanggapi beberapa kandidat yang mencuat ke permukaan tersebut. Salah satu legislator Fraksi PDIP yang kini menjabat sebagai Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, Edwar Samsi mengapresiasi proses seleksi yang tengah berlangsung saat ini dan keikutsertaan para peserta calon Direktur dan Direksi Bank Bengkulu. Tentunya dengan proses tersebut diharapkan mampu melahirkan sosok pemimpin yang mampu membawa Bank Bengkulu lebih baik dari saat ini.

Dari beberapa kandidat yang ikut dalam seleksi Direktur Bank Bengkulu itu. Politisi PDI Perjuangan ini menilai ada salah satu kandidat yakni Wimran Ismaun yang sejatinya dianggap layak untuk melanjutkan estafet kepemimpinan Direktur Bank Bengkulu kedepan. Hal itu bukan tanpa alasan, sebab melihat berbagai kinerja kepemimpinan Wimran Ismaun selama memimpin Bank Bengkulu terbilang sangat maju pesat.”Sebut saja Bank Bengkulu diera-nya pak Wimran Ismaun, Bank Bengkulu bisa mendirikan gedung baru setinggi 7 lantai. Lalu berbagai prestasi dan penghargaan juga banyak ditorehkan dimasa kepemimpinan beliau. Sehingga saya cukup apresiasi dengan reputasi pak Wimran bila kembali dipercaya memimpin Bank Bengkulu,” ujarnya saat dihubungi media ini, Jumat pagi (29/9).

Sebelumnya, salah satu pakar ekonomi yang dikutip disalah satu media bernama, Dr. Syaiful Anwar AB, SE, SU, mengatakan bahwa Wimran Ismaun adalah sosok yang layak menjabat sebagai Dirut Bank Bengkulu (BB). Apa yang telah dilakukan Wimran saat ia menjabat Dirut BB sebelumnya adalah bukti nyatanya.

“Kalau kita amati perkembangan Bank Bengkulu saat ini, maka itu ada peran besar seorang Wimran Ismaun. Jadi ia adalah sosok yang akan syarat pengalaman, dan memiliki kompetensi yang layak untuk menjabat sebagai Dirut BB,” katanya.

Dikatakan Syaiful, BB pernah mengalami masa keemasan. Saat itu bank memiliki pemerintah daerah ini dipimpin oleh WImran Ismaun. “Dua periode Wimran Ismaun telah meningkatkan pertumbuhan BB yang sangat signifikan. Aset bank terus tumbuh. Capaian laba selalu meningkat dan beridirinya gedung megah kantor pusat BB dan kantor-kantor cabang di tiap kabupaten adalah warisan dari program kerja yang dilakukan Wimran sebelumnya,” beber Syaiful.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah berharap dengan proses seleksi Direksi Bank Bengkulu yang telah berlangsung saat ini bisa melahirkan figur-figur yang memiliki integritas dan kapasitas serta totalitas dalam memajukan Bank Bengkulu.

Sebagai informasi juga, bahwa jadwal tahapan seleksi Direksi Bank Bengkulu berlangsung

13-21 Sept Pengumuman Lamaran

22 September – 3 Oktober Verifikasi

4 – 6 Oktober tahapan Wawancara

dan tanggal 9 Oktober Rekomendasi Komite Remunerasi & Nominasi (KRN) ke Dewan Komisaris. Serta tanggal 25 Oktober digelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa (LB)