Pembangunan Dana Desa Tahun 2022,Desa Bandung Baru  Tuntas Dilaksanakan

Pembangunan Dana Desa Tahun 2022,Desa Bandung Baru Tuntas Dilaksanakan

Kepahiang,Berita Nusantara.Com Memasuki Akhir Tahun Pekerjaan Pembangunan Desa Bandung Baru Kecamatan Kabawetan Kabupaten Kepahiang yang bersumber dari Dana Desa Tahun Anggaran 2022 Tuntas Dilaksanakan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kades Bandung Baru Muhson pada awak media berita Nusantara.com pada hari Selasa,(20/12/2022) di Balai Desa Bandung Baru.

Kades Muhson mengatakan Alhamdulillah Pekerjaan Pembangunan Desa Bandung Baru Tuntas Dilaksankan, adapun pembangunan yang telah dilaksanakan yaitu,Rehap Gedung PAUD dan Pembangunan Saluran Pembuangan Air Limbah ( SPAL) Sepajang 140 Meter.

Lebih lanjut Kades menjelaskan, Pembangunan tersebut dapat diselesaikan berkat kerjasama dan dukungan masyarakat dikarenakan tanpa dukungan dari masyarakat tidak mungkin pekerjaan tersebut dapat dilaksanakan.

Mengingat Pengerjaan pembangunan tersebut dilakukan secara swakelola dan anggaran yang sangat minim namun hasilnya sangat maksimal,ujar Kades.

Selanjutnya Pembangunan tersebut akan diserahkan kepada masyarakat dan harapan saya selaku Pemerintah Desa berharap Kepada Masyarakat agar bangunan yang telah telah selesai dibangun untuk digunakan dengan baik serta dirawat, supaya bangunan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam  jangka panjang.

Kedepan saya berharap Pembangunan tetap dilanjutkan mengingat Masyarakat masih membutuhkan pembangunan infrastruktur  , Seperti Jalan Usaha Tani (JUT),Jalan Lingkungan, Drainase dan Tembok Pelapis Tebing, mudah-mudahan hal tersebut dapat dilakukan tahun depan dengan catatan anggaran penanganan Covid-19 tidak sebesar seperti tahun ini, dikarenakan anggaran untuk penanganan Covid-19 tahun ini Sangat besar yaitu 40 % untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT),20 % untuk Ketahanan Pangan dan 8%  Pencegahan Covid-19,jelas Kades.

“Dengan hal tersebut Anggaran untuk Pembangunan sangat minim, namun saya selaku Kepala Desa beserta masyarakat akan memaksimalkan pembangunan walaupun anggarannya minim agar dapat terciptanya masyarakat yang maju, mandiri dan sejahtera, tutup Kades”.