Kades Sumber Sari,Salurkan BLT-DD Tahap Akhir

Kades Sumber Sari,Salurkan BLT-DD Tahap Akhir

Kepahiang,Berita Nusantara.Com Pemerintah Desa  Sumber Sari Kecamatan Kabawetan Kabupaten Kepahiang Menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang berasal dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2022,Senin (19/12/2022).

Kades Sumber Sari Sumino dalam sambutannya mengatakan, Alhamdulillah pada hari ini Pemerintah Desa Sumber Sari dapat menyalurkan BLT-DD Tahap Akhir yaitu bulan Oktober, Nopember dan Desember.

Adapun jumlah penerima sebanyak 100 Keluarga Penerima (KPM) dengan besaran Rp.300.000 per bulan,jadi masing-masing penerima akan mendapatkan Rp.900.000 ,Ujar Kades.

Lebih Lanjut Kades menjelaskan, Bantuan Langsung Tunai (BLT) sudah tuntas disalurkan oleh pemerintah desa kepada masyarakat selama 12 bulan yang sudah di Anggarkan dalam APBDES Tahun Anggaran 2022 ini, Ungkap Kades.

Dengan adanya Bantuan Langsung Tunai (BLT) dapat sedikit meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti membeli Sembako.

“Mudah-mudahan untuk tahun depan Ekonomi Masyarakat dapat pulih kembali seperti semula ,Sehingga anggaran dana desa untuk di berikan Kepada masyarakat dapat berkurang, dikarenakan anggaran dana desa beberapa tahun ini banyak di alokasikan untuk penanganan Covid-19, seperti pencegahan Covid-19 untuk membeli masker, tempat cuci tangan,handsanitazer, selain itu juga pemberian bantuan langsung tunai (BLT) dan Untuk pemulihan ekonomi masyarakat seperti Ketahanan pangan”.

Akhirnya untuk pembangunan fisik sangat sedikit sekali dikarenakan adanya penanganan Covid-19 padahal masyarakat sangat membutuhkan pembangunan infrastruktur seperti pembangunan jalan lingkungan,jalan produksi,Jalan Usaha Tani (JUT), Drainase, Tembok Pelapis Tebing dan sumber air bersih,jelas Kades.

“Saya berharap kalaupun masih ada bantuan langsung tunai ( BLT) tahun depan tidak sebanyak seperti tahun ini, sehingga tahun depan Pemerintah Desa Sumber Sari dapat mewujudkan pembangunan yang dibutuhkan masyarakat dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat,tutup kades”.