Pemdes Suka Mulya akan Menggelar Pemilihan BPD

Pemdes Suka Mulya akan Menggelar Pemilihan BPD

Bengkulu Utara,Berita Nusantara.Com Pemerintah Desa Kecamatan Giri Mulya Kabupaten Bengkulu Utara waktu dekat ini akan menggelar Pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Hal tersebut di sampaikan oleh Ketua Panitia Pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Firdaus kepada awak media Berita Nusantara.Com di Balai Desa Suka Mulya pada hari Kamis,(15/12/2022).

Lebih lanjut Firdaus Mengatakan, Panitia Pemilihan BPD telah melakukan beberapa rangkaian atau tahapan untuk menggelar Pemilihan BPD.

Adapun rangkaian atau tahapan yang telah dilakukan adalah mulai sosialisasi Pencalonan BPD, Pengumuman, Perekrutan, Seleksi administrasi, Penetapan Calon, Pengundian nomor urut dan Puncaknya Pemilihan Anggota BPD pada hari Rabu tanggal 21 Desember Tahun 2022 ,ujar Firdaus.

Sedangkan untuk Peserta yang akan mengikuti Pemilihan BPD nanti ada 8 orang,tediri dari 4 orang laki-laki dan 4 orang Perempuan,nama -nama peserta tersebut sebagai berikut:

1. Siti Syiami (Perempuan)

2. Johan Andriyanto (Laki-laki)

3. Yupita (Perempuan)

4. Ingki Adi Setiawan (Laki-laki)

5. Rizal Waldianto,SE (Laki-laki)

6. Oci Oktavia (Perempuan)

7. Gunawan (Laki-laki)

8. Rifka Dewi Ariyani (Perempuan)

Mekanisme Pemilihan nanti akan dipilih satu orang keterwakilan perempuan terlebih dahulu dengan Jumlah Pemilih 60 Orang Perempuan, setelah terpilih keterwakilan perempuan akan dipilih 4 orang anggota BPD yang akan diikuti 7 Pasangan Calon dengan Mata Pilih 106 Pemilih dari keterwakilan setiap dusun yang sudah ditentukan oleh panitia pemilihan BPD.

Lebih lanjut Firdaus Mengatakan, Setelah pemungutan suara dan penetapan calon terpilih, peserta calon telah menandatangani surat siap menang dan siap kalah, selanjutnya peserta tidak akan menggugat Panitia Pelaksana,ujar Firdaus.

“Namun mudah-mudahan Pemilihan BPD nanti berjalan dengan baik tanpa ada kecurangan dan sesuai dengan harapan kita semua,tutup Firdaus”.