Pemdes Kali Duai Realisasikan DD 40 % Tahap II

Pemdes Kali Duai Realisasikan DD 40 % Tahap II

Bengkulu Utara,Berita Nusantara.Com Pemerintah Desa Kali Duai Kecamatan Arma Jaya Kabupaten Bengkulu Utara telah menerima Kucuran Dana Desa (DD) 40 % Tahap II.

Saat di konfirmasi media Berita Nusantara.Com Kepala Desa Kali Duai Herwantoni melalui Kaur Keuangan Bustari,SH menjelaskan,untuk saat ini Pemerintah Desa Telah Merealisasikan Anggaran Dana Desa (DD) Tahap II.

Adapun kegiatan untuk saat ini yang telah di laksanakan Seperti pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 yang sudah di Anggarkan 8 % dari APBDes tahun 2021.

Untuk kegiatan pencegahan Covid-19 yang telah di realisasikan seperti Pembelian Masker, Hand Sanitizer, disenfiktan dan tempat Cuci tangan.

“Selain itu juga Pembagian BLT Kepada Masyarakat yang terdampak Covid-19 sebanyak 10 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Sedangkan untuk pembangunan yang telah di laksanakan Seperti Rabat Beton, Selain itu juga Pembangunan Tembok Pelapis Tebing untuk saat ini lagi di kerjakan oleh Masyarakat,”Jelas Bustari.

Jadi harapan kami selaku pemerintah desa kepada masyarakat,yang pertama  dalam rangka memutus rantai Penyebaran Covid-19,agar masyarakat tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) untuk mencegah penularan virus Covid-19.

Selanjutnya bagi masyarakat yang mendapatkan bantuan BLT agar dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Selain itu juga untuk bangunan yang telah di buat dapat bermanfaat bagi masyarakat supaya perekonomian masyarakat dapat meningkat,”Tutup Bustari.