50 Siswa MAN 1 Kota Bengkulu ikuti ANBK

50 Siswa MAN 1 Kota Bengkulu ikuti ANBK

Bengkulu,Berita Nusantara.Com Kementerian Pendidikan,Kebudayaan,Riset dan Teknologi (Kemendikbudriset) mengadakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer untuk tingkat SMA/SMK/MA di seluruh Indonesia,salah satunya adalah MAN 1 Kota Bengkulu.

 

Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari mulai tanggal 08 September sampai dengan 09 September 2021 di ruangan Lab Komputer MAN 1 Kota Bengkulu.

Saat di wawancarai media Berita Nusantara.Com disela-sela ujian salah satu siswa Muhammad Fikri mengatakan, adapun jumlah soal ujian sebanyak 36 soal dan soalnya Sangat sulit ,”tutur Fikri.

Selain itu Kepala MAN 1 Kota Bengkulu Faizal Abdul Aziz,M.Ag Menjelaskan, Kegiatan Ujian Asesmen Nasional ini adalah program dari Kemendikbudristek RI,yang mana bertujuan untuk mengukur kemampuan Siswa/i tentang Asesmen Kompetensi Minimun (AKM),Survei Karakter dan Survei Lingkungan Belajar.

“Adapun jumlah Siswa yang mengikuti ANBK sebanyak 50 Siswa yang sudah di tentukan oleh Kemendikbudristek, Sekolah sifatnya memfasilitasi siswa/i yang sudah di tentukan,”jelas Faisal.

 

“Lebih lanjut Faizal mengatakan, Kegiatan ujian Asesmen Nasional Berbasis Komputer ini tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes), seperti memakai masker,mencuci tangan sebelum masuk ruangan serta menjaga jarak sewaktu mengikuti ujian.