Pemdes Sumber Sari Gelar Sosialisasi dan Rembuk Stunting Tahun 2023

Pemdes Sumber Sari Gelar Sosialisasi dan Rembuk Stunting Tahun 2023

Kepahiang,Berita Nusantara.Com– Pemerintah Desa (Pemdes) Sumber Sari Kecamatan Kabawetan Kabupaten Kepahiang menggelar sosialisasi pencegahan dan penanganan stunting, di Balai Desa, Kamis (10/08/2023).

Kegiatan ini di di buka oleh Camat Kabawetan Yunanto Budi Nugroho dan di hadiri Kapolsek, Kepala Puskesmas dan Ketua Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK).

Dalam Sambutannya SKepala Desa Sumino menyampaikan Kegiatan Sosialisasi dan Rembuk Stunting ini Sangat penting yang bertujuan membantu pencegahan ataupun menekan kasus stunting di Desa Sumber Sari Kedepan.

“Ini sebagai salah satu upaya kita untuk mencegah terjadinya gangguan pertumbuhan pada balita serta ganguan atau kekurangan gizi pada Ibu hamil atau yang disebut dengan stunting, jadi mari bersama sama kita terus mendukung penuh program Pemerintah yang tentunya bermanfaat bagi masyarakat, dan kita bersyukur di desa kita ini tidak terdapat kasus Stunting,” Ujar Sumino.

Sumino pun menambahkan, sosialisasi soal stunting menghadirkan sejumlah narasumber yang berkompeten baik dari (Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional) BKKBN dan(Kantor Urusan Agama) KUA. Ia juga menjelaskan bahwa sosialisasi akan berlangsung selama satu hari.

“Sekiranya juga materi di sosialisasi ini cukup lengkap dari peranan PKK dan peran keluarga dalam pencegahan stunting hingga tentang pernikahan bahkan anggaran penggunaan dana desa,” tambahnya

Harapannya, upaya yang dilakukan Pemdes Sumber Sari akan dapat mewujudkan zero Stunting kedepannya

“Ini setidaknya dapat diserap dan diterapkan oleh warga kita, materi dari sosialisasi yang diberikan, semua harus bisa dimulai dari sekarang,” tutup Sumino.

Tampak hadir juga dalam acara ini Bhabinsa, Bhabiniamtibmas, Pendamping Desa, DPMD dan Lapisan Masyarakat.