Pemdes Taba Tebelet Realisasikan DD 40% Tahap I

Pemdes Taba Tebelet Realisasikan DD 40% Tahap I

Kepahiang,Berita Nusantara.Com Pemerintah Desa Taba Tebelet Kecamatan Kepahiang Kabupaten Kepahiang Realisasikan Dana Desa (DD) Tahap I.

Saat di konfirmasi Sekdes Taba Tebelet Putra Jaya Senin 28/06/2021, Menjelaskan untuk saat ini pemerintah desa telah menerima transfer Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) Tahap I.

Lebih lanjut Sekdes Mengatakan, Pemerintah Desa Taba Tebelet telah merealisasikan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa.

Adapun Kegiatan Dana Desa yang telah dilaksanakan Seperti Musyawarah Pra Pelaksanaan,Pembangunan Jalan dan Pembagian BLT.

Sedangkan untuk Alokasi Dana Desa (ADD) Seperti Operasional Kantor Desa,serta Honorarium Perangkat Desa selama tiga bulan.

Dengan telah di realisasikan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) Tahap I, dapat membantu dan meningkatkan perekonomian masyarakat Taba Tebelet.

 

Selain itu juga Kaur Keuangan Nopi Aprianti Menambahkan, Selain Telah Merealisasikan Anggara Dana Desa (DD) dan Anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) Tahap I, Pemerintah Desa Taba Tebelet juga telah merealisasikan Dana Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19.

Adapun kegiatan yang telah dilakukan seperti, Penyemprotan disinfektan, Pembuatan Posko, Pembelian Masker dan hand sanitizer.

Sedangkan untuk penanggulangan Covid-19 yaitu Pemberian Sembako Kepada Masyarakat yang terpapar virus Covid 19.

Lebih lanjut,Nopi Aprianti Menjelaskan harapan kami sebagai pemerintah desa agar virus Covid 19 ini cepat berlalu,agar kehidupan di masyarakat dapat kembali normal seperti biasanya.

“Selain itu juga agar kegiatan dan perekonomian dapat kembali pulih ,Sehingga Pemerintah Desa dapat membangun yang mana selama dua tahun ini Anggaran dana desa banyak terpotong untuk penanganan covid 19 ,”imbuhnya .(Redaksi)