Pemdes Tabeak Blau I Realisasikan DD 40 % Tahap I

Pemdes Tabeak Blau I Realisasikan DD 40 % Tahap I

Lebong,Berita Nusantara.Com Pemeritah Desa Tabeak Blau I Kecamatan Lebong Atas Kabupaten Lebong telah merealisasikan Dana Desa (DD) 40 % Tahap I.

Kades Tabeak Blau I Olman Syahri saat di konfirmasi media Berita Nusantara.Com,Rabu 28/07/2021 di Kediamannya Menjelaskan, Pemerintah Desa Tabeak Blau I telah merealisasikan Dana Desa (DD) 40 % Tahap I.

Adapun kegiatan tersebut yang telah dilakukan adalah seperti pencegahan Covid-19,yaitu Pembelian Masker, Hand Sanitizer, tempat cuci tangan, dan alat-alat Penyemprotan disinfektan.

Selain itu juga Pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Kepada Masyarakat sebanyak 24 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Sedangkan di bidang Pembangunan untuk tahap pertama ini, Pemerintah Desa telah menyelesaikan Pembangunan Jalan Rabat Beton dan Jalan Usaha Tani (JUT).

Jadi harapan kami selaku Pemerintah Desa dengan telah dilaksanakannya pencegahan Covid-19,agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, untuk menghindari terpaparnya virus Covid-19.

Selain itu bagi masyarakat yang menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT),agar dapat digunakan sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, dikarenakan masa sekarang ini sedang sulit dengan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,”tandas Olman Syahri.

“Sedangkan untuk bangunan yang telah di kerjakan dapat bermanfaat bagi masyarakat,dan kedepanya bangunan tersebut dapat di rawat dengan baik agar bangunan tersebut dapat bertahan lama,”tutup Kades.