Pemdes Talang Pasak Realisasikan DD 40 % Tahap II

Pemdes Talang Pasak Realisasikan DD 40 % Tahap II

Bengkulu Utara,Berita Nusantara.Com Memasuki bulan ke delapan Pemerintah Desa Talang Pasak Kecamatan Kerkap Kabupaten Bengkulu Utara telah menerima kucuran Dana Desa (DD) Tahap II dari Pemerintah Pusat.

Kades Talang Pasak Herman Zohri melalui Sekretaris Desa Heriwanto saat media Berita Nusantara.com melakukan Konfirmasi mengenai penggunaan Dana Desa pada hari Senin,16/08/2021 di Balai Desa Talang Pasak.

Heriwanto di dampingi Kaur Keuangan Menjelaskan,bahwa Pemerintah Desa Talang Pasak di bulan kedelapan ini telah menerima kucuran Dana Desa (DD) Tahap II.

“Adapun kegiatan yang sudah di realisasikan mulai dari tahap pertama sampai tahap kedua ini ,yaitu seperti pemberian BLT kepada masyarakat sebanyak 27 Keluarga Penerima Manfaat ( KPM) mulai Januari sampai dengan Juli .artinya sudah tujuh bulan Pemberian BLT Kepada Masyarakat ,”tegas Sekdes.

Selain itu juga pemerintah Desa telah melakukan pembangunan Tembok Pelapis Tebing (TPT) walaupun di tengah pandemi covid 19 ini, imbuh sekdes.

Di samping itu juga pemerintah desa dalam menghadapi penyebaran virus Covid -19, melakukan pencegahan menggunakan Dana Desa yang sudah di Anggarkan dalam APBDesa sebesar 8%.

Adapun bentuk pencegahan yang di lakukan Pemerintah Desa,yaitu Pembelian Masker, Hand Sanitizer,Sabun dan cairan desinfektan yang di bagikan kepada masyarakat dan penyemprotan disinfektan secara berkala.

“Lebih Lanjut Heriwanto Mengatakan, Alhamdulillah untuk saat ini desa talang pasak masih zona hijau,jadi harapan kami sebagai pemerintah desa dengan bersama-sama pemerintah dan masyarakat dalam rangka mencegah penularan virus Covid 19 ini tetap berjalan dengan baik, sehingga masyarakat desa talang pasak tidak ada yang tertular virus Covid 19”, tutup Sekdes.