Pemdes Talang Tua bagikan BLT Tahap 8

Pemdes Talang Tua bagikan BLT Tahap 8

Bengkulu Utara,Berita Nusantara.Com Pemerintah Desa Talang Tua Kecamatan Padang Jaya Kabupaten Bengkulu Utara bagikan BLT Tahap 8 Kepada warga yang terdampak Covid-19 pada hari senin 31/08/2021.

Adapun Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa sebanyak 41 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebesar Rp.300.000,- per/bulan.

Kades Talang Tua Susmo Mengatakan,bagi warga yang menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) agar dapat menggunakan Dana tersebut untuk membeli bahan-bahan pokok ,dalamĀ  memenuhi kebutuhan sehari-hari .Di karenakan saat ini ekonomi masih dalam keadaan sulit akibat masih tingginya penyebaran Covid-19.

Oleh sebab itu saya berharap kepada masyarakat untuk bersama-sama memerangi penyebaran Covid-19,agar kegiatan di masyarakat bisa kembali normal,sehingga perekonomian dapat kembali tumbuh.

Lebih lanjut Kades Menyampaikan kepada masyarakat agar jangan lenga menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) di karenakan penyebaran Covid-19 masih cukup tinggi.

Apabila ada hajatan atau Kegiatan yang bersifat mengumpulkan orang banyak agar warga dapat melapor kepada satgas pencegahan Covid-19 di tingkat desa,supaya apa saja yang harus di siapkan oleh pemerintah desa dalam rangka mencegah penularan Covid-19 ini.

“Lebih lanjut kades mengatakan, Alhamdulillah Desa Talang Tua masih zona hijau di antara desa se kecamatan Padang Jaya ,kenapa saat ini masih zona hijau di karenakan Pemerintah Desa Bertindak tegas kepada masyarakat agar tetap mematuhi peraturan pemerintah dalam rangka menerapkan protokol kesehatan,”ujar kades.